CERPEN

Posted On 7 Januari 2010

Filed under Cerpen

Comments Dropped leave a response

TRAYEK JAKARTA – BANDUNG

Ada seorang wanita remaja yang baru lulus dari SMK negeri, bernama Devi. Ia baru saja diterima di universitas swasta di Jakarta. Ia mangalami putus cinta dengan pacarnya. Ia sangat sedih dan mengalami depresi. Hampir sebulan ia selalu menangis dan mengurung diri didalam kamar. Bahkan ia pernah mencoba untuk bunuh diri. Beberapa bulan kemudian, ada sepupunya yang bernama Tika sangat kasihan melihat keadaannya itu. Sehingga sepupunya itu mengenalkan dia kepada seorang pria, temannya pada saat SMA yang berkuliah di suatu universitas negeri terbaik di Bandung yang bernama Denny. Awalnya meraka hanya berbicara melalui telepon saja. Itupun juga masih malu-malu. Pada saat liburan, Denny menyempatkan diri untuk bertemu dengan Devi di rumah Tika. Denny membawakan kado berupa boneka babi untuk Devi. Devi merasa senang dan terkejut mendapatkan kado dari Denny. Lalu disana terjadi perkenalan.

Selang beberapa hari Denny mengajak pergi Devi ke mall. Mereka pergi bersama teman-teman Denny. Setelah sampai disana, mereka nonton bioskop dan makan. Karena Devi takut dicuekin oleh Denny, maka ia menggandeng tangan Denny. Dari situlah Devi memiliki rasa suka. Hubungan mereka semakin dekat. Sebelum Denny kembali ke Bandung, pada malam hari, Denny menyatakan rasa sayangnya di suatu warung kecil didekat rumah Devi. Disana Devi ditemani oleh adiknya. Devi pun menerima Denny sebagai kekasihnya. Keesokan harinya Denny pun kembali ke Bandung untuk melanjutkan studinya.

Setelah sebulan berpisah, akhirnya Denny pulang ke Jakarta. Ia menemui Devi. Selama Denny pulang, ia selalu mengajak Devi pergi. Hal ini terus berulang tiap sebulan sekali karena Denny pulang ke Jakarta setiap sebulan sekali. Memasuki bulan kedua hubungan mereka, Denny mulai sibuk sehingga jarang menghubungi Devi. Bahkan Hampir 2 minggu tidak ada komunikasi diantara mereka. Devi merasa ada yang kurang dari hubungannya. Ia pun curhat kepada teman-teman dan sepupunya. Hampir semua pendapat dari temannya mengatakan bahwa hubungan mereka sedang digantungkan. Karena hal itu, Devi menghubungi Denny melalui telepon. Ia pun menanyakan soal hubungannya. Lalu Denny mengklarifikasi tentang masalah tersebut. Akhirnya masalah mereka selesai dan hubungan mereka pun berlanjut.

Karena masalah itu hubungan mereka semakin dekat dan mesra. Denny pun pulang sebulan bisa dua kali. Hubungan mereka terus berlanjut hingga 6 bulan tanpa terjadi permasalahan. Namun memasuki bulan ke 7, banyak masalah yang menghampiri mereka sehingga mereka sering cekcok. Tetapi hal itu semakin menguatkan mereka hingga hubungan terjalin selama 1 tahun lebih.

Setelah setahun hubungan mereka berjalan, mulai terlihat kejelekan dari sifat masing-masing. Devi yang mulai suka ngambek dan mudah marah. Sedangkan Denny juga sangat tempramental. Sehingga hubungan mereka sempat memanas dan putus. Bahkan setiap hari mereka selalu bertengkar. Biasanya mereka bertengkar kalau tidak bertemu. Tetapi hubungan mereka tetap terjaga dengan baik walaupun banyak cobaan dan masalah yang menghadang hubungan mereka. Dan mereka juga berikrar untuk menjalin hubungan yang lebih serius sampai kejenjang pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s