Posted On 14 Januari 2010

Filed under Cerpen

Comments Dropped leave a response

MAMA ATAU BOY

Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan cinta sepasang kekasih. Kisah ini berawal dari seorang gadis belia bernama Yanti dengan kekasihnya yang bernama Agus. Suatu hari mereka berpacaran di tempat tongkrongan Agus. Disana banyak teman – teman Agus, lalu ia mengenalkan teman – temanya itu dengan Yanti. Salah satu teman Agus yang bernama Boy begitu sok kenal dengan Yanti. Padahal sebelumnya mereka belum kenal bahkan baru pertama kali bertemu. Boy yang baru dikenal sudah melawak dan mengejek Yanti. Dari pertemuan itu mereka semakin akrab. Mereka sering berhubungan.

Ketika Yanti dan Agus putus, hubungan mereka menjadi lebih dekat. Bahkan mereka menjadi seperti kakak adik. Mereka menjadi semakin lebih dekat dari hubungan mereka. Mereka jadi sering berkomunikasi baik melalui telepon atau sms. Boy yang memiliki sifat melucu dan iseng terhadap Yanti, pada suatu hari Boy menyatakan rasa sayangnya kepada Yanti. Awalnya Boy bermaksud hanya bercanda, tetapi Yanti menganggapnya serius. Karena Yanti mengganggapnya serius maka Boy mengaku kalau ia hanya becanda. Yanti merasa sedih karena merasa dibohongi. Karena kasian terhadap Yanti, maka Boy serius untuk menyatakan sayang. Lalu Yanti menerimanya sebagai kekasih.

Hubungan mereka berjalan mulus hingga dua bulan. Setelah itu Yanti mengenalkan Boy kepada orang tuanya. Ternyata orang tuanya kenal kepada Boy dan keluarganya sehingga orang tua Yanti tidak menyetujui hubungan mereka. Setiap hari orang tuanya memperingati Yanti untuk menjauhi Boy tetapi Yanti selalu melawannya. Hal ini sempat membuat orang tuanya sedih. Walaupun ditentang, hubungan mereka tetap berlanjut.

Untuk menutupi hubungannya dengan Boy, akhirnya Yanti berkenalan dengan teman dari situs pertemanan di internet yang bernama Yonatan. Akhirnya mereka berteman dan sering pergi bersama. Setelah lama berteman, Yanti mengenalkan pada orang tuanya. Karena Yonatan berkuliah kedokteran dan orang tuanya berpikir masa depannya lebih cemerlang dibanding jika Yanti dengan Boy, maka orang tua Yanti lebih setuju dengan Yonatan. Tetapi Yannti tidak memperdulikan nasehat orang tuanya.

Hubungan mereka terus berlanjut. Suatu saat mereka pergi bersama sepupu – sepupu Yanti. Mereka pergi ke tempat karaoke. Disana mereka bersenang – senang. Setelah pulang dari sana dan setiap orang dimintai uang untuk membayar biaya untuk karaoke. Karena Boy tidak memiliki uang, maka Yanti yang membayar. Lalu sepupu – sepupunya berpikiran bahwa Boy tidak modal. Lalu kembali kerumah. Setelah kembali kerumah, sepupu – sepupunya melaporkan hal tersebut kepada orang tuanya. Mendengar hal tersebut orang tuanya memarahi Yanti. Karena dimarahi, sedihlah hati Yanti dan ia berpikir untuk mengakhiri hubungannya dengan Boy.

Pada suatu hari Boy ke rumah Yanti karena dirumahnya tidakm ada orang tuanya. Pada saat sedang asik pacaran, tiba-tiba orang tuanya pulang. Melihat Yanti dengan Boy, maka orang tuanya memanggil Yanti kekamar orang tuanya. Disana orang tuanya memarahi Yanti dan Yanti disuruh memilih orang tua atau Boy. Lalu Yanti menjawab orang tua. Lalu ia menyuruh Boy untuk berbicara dengan orang tuanya Yanti dan memutuskan hubungannya. Lalu hubungan mereka pun berakhir. Walaupun hubungan berakhir, mereka tetap berkomunikasi sebagai layak teman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s