KANDUNGAN NUTRISI PADA BUAH

Posted On 6 Maret 2011

Filed under kesehatan

Comments Dropped leave a response

Berikut informasi kandungan nutrisi pada buah-buahan yang saya rangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat. Dan yang pasti, saya percaya segala sesuatu yang disediakan alam pasti baik adanya sepanjang kita tidak berlebih dan melakukan rotasi dalam mengkonsumsinya.

Anggur
Kandungan: Vitamin A, C, serat yang dapat larut dalam air
Baik untuk: Membantu menurunkan kadar kolesterol, membantu mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah

Semangka
Kandungan: Vitamin A, C, karotin, potasium dan magnesium
Baik untuk: Membantu meningkatkan daya tahan tubuh, membantu memperlambat penuaan dan membantu mencegah kanker usus

Kiwi
Kandungan: Vitamin A, C dan serat
Baik untuk: Membantu menurunkan kadar kolesterol dan memperindah kulit

Melon
Kandungan: Vitamin A, C, karotin, kalsium, potasium, magnesium dan karbohidrat
Baik untuk: Membantu menurunkan kadar kolesterol serta membantu menstabilkan tekanan darah

Buah Naga
Kandungan: Pectin, magnesium, potasium, fosfor dan zat besi
Baik untuk: Membantu pencernaan, membantu menurunkan kadar gula darah dan sangat cocok bagi penderita diabetes.

Belimbing
Kandungan: Vitamin A, B, C dan serat
Baik untuk: Membantu meredakan panas dalam, membantu memperlancar buang air besar serta rendah kalori.

Straberi (strawberry)
Kandungan: Vitamin C, serat pectin dan asam buah
Baik untuk: Memiliki sifat anti-oksidan, membantu mempercantik kulit.

Buah Pir
Kandungan: Vitamin C, potasium, kalsium dan magnesium
Baik untuk: Membantu meredakan panas dalam, membantu pencernaan dan sangat baik untuk anak-anak.

Lemon
Kandungan: Vitamin C, potasium, kalsium, fosfor dan magnesium
Baik untuk: Mengandung kalsium yang berlimpah dan dapat membantu memperbaiki keadaan menjelang menopause.

Jeruk Sunkist
Kandungan: Vitamin C, karbohidrat, magnesium, fosfor, natrium dan potasium
Baik untuk: Membantu memperlancar buang air besar, mengandung serat yang tingg dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Jambu Biji
Kandungan: Vitamin A, C, potasium, magnesium dan fosfor
Baik untuk: Rendah kadar gula dan rendah kadar kalori. Cocok untuk penderita diabetes.

Nanas
Kandungan: Vitamin A, C, kalsium, magnesium dan mangan
Baik untuk: Membantu memperlancar buang air besar serta membantu memperingan batuk.

Pepaya
Kandungan: Vitamin A, B, C, kalsium, potasium, karbohidrat, magnesium dan papain
Baik untuk: Kandungan papain dalam pepaya dapat membantu mengurai protein dalam usus dan membantu memperlancar ASI.

Alpukat
Kandungan: Vitamin A, protein, kalsium, potasium dan magnesium
Baik untuk: Membantu menyegarkan organ dalam tubuh. Konsmsi berlebih cenderung mengakibatkan tubuh menjadi gemuk.

Mangga
Kandungan: Vitamin A, pectin dan fruktosa
Baik untuk: Menguatkan jaringan tubuh. Tidak dianjurkan bagi penderita alergi tertentu dan diabetes.

Buah Leci (Lychee)
Kandungan: Vitamin C, Sukrosa, glukosa, kalsium, magnesium dan fosfor
Baik untuk: Membantu melindungi tubuh dan kulit. Tidak dianjurkan bagi penderita diabetes.

Kelengkeng
Kandungan: Vitamin C, sukrosa, fruktosa dan potasium
Baik untuk: Membantu memperbaiki fungsi jantung dan peredaran darah. Baik bagi ibu pasca melahirkan namun sangat tidak dianjurkan bagi penderita diabetes.

Durian
Kandungan: Vitamin E, protein dan pati tepung
Baik untuk: Mengandung aneka gizi dan tinggi protein. Sangat tidak baik bagi penderita kegemukan, penyakit jantung, penderita tinggi lemak dalam darah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s